Home » News » Akhirnya Israel Menerima Untuk Melakukan Gencatan Senjata

Akhirnya Israel Menerima Untuk Melakukan Gencatan Senjata



Tel Aviv – Akhirnya setelah diadakan beberapa kali pertemuan, dengan beberapa kabinet Mesir, Israel pun menerima untuk melakukan genjatan senjata. Keputusan yang diberikan Israel ini diambil setelah cukup beberapa hari lamanya menyerang wilayah Gaza.

Akhirnya ISrael Menerima Untuk Lakukan Genjatan Senjata

“Para kabinet setelah melakukan pertemuan pada akhirnya menerima keputusan yang disarankan oleh Mesir, dan hasilnya mulai hari ini pada pukul 09.00 sudah dilakukan genjatan senjata,” ujar Jubir Ofir Gendelman, seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (15/7/2014).

Memang sebelumnya telah diadakan pertemuan dengan beberapa kabinet dari Israel untuk merundingkan soal genkatan senjata ini.

Tetapi sepertinya dari puhak Hamas, tidak menyetujui adanya genjatan senjata ini. Bahkan secara jelas Hamas menyatakan penolakannya akan keputusan tersebut.

“Melakukan genjatan senjata tanpa adanya perjanjian yang jelas. Pada situasi perang tidak bisa begitu saja menyetujui genjatan senjata lalu berunding,” kata Fauzi Barhum, juru bicara dari pihak Hamas pada AFP

Selanjutnya Barham pun mengatakan tidak menerima surat apapun mengenai genjatan senjata itu. Genjatan senjata yang akan dilakukan tidak merubah segala kerugian dan kerusakan yang sudah dialami oleh pihak Gaza, jadi semua akan tidak punya arti apa-apa.

Sementara itu penolakan akan genjatan senjata itu juga muncul dari pasukan bersenjata Hamas. Brigade Ezzedine al-Qassam juga menyatakan penolakan genjatan senjata itu, sebab itu dianggap sebagai bentuk dari menyerahkan diri.

“Sama sekali tidak ada pihak yang mendekati kami untuk mengusulkan tentang genjatan senjata ini. Jika memang benar itu semua ada proposal yang menyatakannya, itu sama seperti kita ingin menyerah,” itu tadi pernyataan tegas dari Ezzedine. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)