Home » News » Yusril : Koalisi Merah Putih Takkan Bertahan Lama

Yusril : Koalisi Merah Putih Takkan Bertahan Lama



Jakarta – Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa selaku pasangan nomor urut 1 dan segenap parpol pendukungnya baru saja menyatakan sikap dalam koalisi permanen di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat (14/07/2014).

Yusril : Koalisi Merah Putih Takkan Bertahan Lama

Yusril Ihza Mahendra

Menyikapi hal tersebut, Yusril Ihza Mahendra memprediksi bahwa koalisi yang terbentuk tidak akan bertahan lama jika nantinya yang memenangkan Pilpres 2014 adalah pasangan Jokowi JK.

Dalam akun twitternya @Yusrilihza_Mhd (14/07/2014), Yuzril mengatakan bahwa ia sulit untuk mempercayai bahwa koalisi yang mengusung Prabowo Hatta di DPR akan menjadi koalisi yang solid jika Jokowi JK menjadi pemenang Pilpres 2014.

Yuzril juga menambahkan koalisi tersebut akan goyah jika nantinya Jokowi JK selaku pemenang menawarkan jatah kursi kepada kader salah satu parpol pembentuk koalisi tersebut.

Mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan tersebut juga menilai Golkar sebagai partai yang selalu dekat dengan kekuasaan. Yuzril mengibaratkan pohon beringin yang akan sulit hidup jika berada di tanah yang kering kerontang. (Samsul Arifin – sisidunia.com)