Home » News » Tiga Roket Hantam Wilayah Sinai

Tiga Roket Hantam Wilayah Sinai



Kairo โ€“ Semenanjung Sinai yang ada di Mesir mendapatkan serangan tiga roket. Alhasil ada sekitar 7 warga sipil beserta seorang tentara yang meninggal dikarenakan hamtaman roket tersebut.

Tiga Roket Hantam Wilayah Sinai

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Senin (14/7/2014), dari keterangan Kementerian Dalam Negeri Mesir terungkap pada hari Minggu, 13 Juli malam roket tersebut telah jatuh di toko yang ada di sebelah selatan El-Arish, ibukota Sinai utara.

Dalam insiden ini setidaknya ada 7 warga sipil tewas didalamnya ada juga korban anak-anak. Selain itu sekitar 25 orang yang lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan dua roket yang lainnya menyerang pos militer dan berhasil menewaskan satu orang tentara dan tiga orang prajurit yang lainnya mengalami luka-luka.

Tidak dipungkiri memang beberapa waktu belakangan ini, pihak keamanan Mesir terus melakukan perjuangan atas beberapa serangan militan yang berhasil menewaskan puluhan tentara dan polisi yang ada di wilayah itu.

Daerah sSemenanjung Sinai sendiri memang berbatasan langsung dengan Israel dan Jalur Gaza. Tidak dipungkiri memang setelah jatuhnya pemerintahan Presiden Morsi Juli 2013 lalu banyak sekali serangan militan.

Sejak Juli 2013 diperkirakan sudah ada korban tewas sekitar 1.400 orang dengan adanya kekerasan dan ada sekitar lebih dari 15 ribu demonstran dari pihak pendukung Morsi yang saat ini sudah dipenjara. Bahkan pihak Pengadilan Mesir sudah menjatuhkan hukuman mati kepada sekitar 200 orang yang didalamnya ada Mohamed Badie, seorang pimpinan dari gerakan Ikhwanul Muslim pendukung Morsi.

Selain itu pada 13 Juli lalu, Pengadilan Mesir juga telah menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara untuk 101 pendukung Morsi. Dimana mereka telah didakwa bersalah karena aksi-aksi kekerasan yang dilakukan di kota Damietta, tepatnya di wilayah Sungai Nil. (Maria Ulfa – sisidunia.com)