Home » Sport » Jerman Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2014 Brasil

Jerman Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2014 Brasil



Brasil – Jerman akhirnya menyabet gelar Piala Dunia keempatnya di Brasil, setelah di partai final mampu menggulingkan Argentina dengan skor 1-0 melalui gol gelandang andalan Bayern Munchen, Mario Gotze, di babak perpanjangan waktu menit ke 113. Dengan raihan hasil menggembirakan tersebut, maka pasukan Joachim Low telah memecahkan mitos yang selama ini beredar bahwa tim Eropa tidak mampu meraih gelar Piala Dunia di Benua Amerika.

 

jerman juara piala dunia 2014

 

Berdasarkan catatan sisidunia.com, pada pertandingan final yang digelar di Rio De Janeiro, Senin (14/07/2014),  tampak Jerman lebih mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama, Jerman sangat mendominasi pertandingan dan mampu menciptakan beberapa peluang, namun sigapnya kiper Argentina, Romero, mampu mematahkan beberapa serangan yang dibangun oleh Der Panzer itu. Lini pertahanan tim asuhan Sabela itupun juga sangat kokoh dengan adanya Martin Demichelis dan Mascherano sebagai jangkar pertahanan yang tangguh.

Di babak kedua, Argentina mulai berani tampil menyerang. Kun Aguero pun dimasukkan demi menambah daya gedor Tim Tango. Namun apa daya, segala upaya yang ditunjukkan oleh kedua tim tak mampu menjebol gawang sehingga skor akhir waktu normal berakhir tanpa gol.  Di babak extra time, tampaknya Jerman lebih dinaungi keberuntungan, sebuah gol cantik dari Mario Gotze di menit 113 tak mampu ditangkap Romero sehingga gol yang ditunggu-tunggu para pendukung Jerman pun akhirnya datang. Skor tak berubah hingga peluit dibunyikan wasit, dan Jerman akhirnya mampu menyabet gelar Juara Piala Dunia 2014 di Brasil untuk kali keempat. ( Deva Hikmah – Sisidunia.com )