Home » Otomotif » Honda CB150R Menjadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Honda CB150R Menjadi Tulang Punggung Penjualan Honda



Jakarta โ€“ Setelah berhasil selalu menjadi nomor satu dalam penjualan motor nasional dengan perolehan sekitar 62,3 persen, sepertinya oihak Astra Honda Motor (AHM) belum puas atas perolehannya ini. Hal ini dikarenakan pada segmen motor sport memang Honda boleh dibilang masih lemah, sehingga untuk mencapai targetnya pihak Honda terus menggejot penjualan motor sport-nya.

Honda CB150R Menjadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Alhasil saat ini setiap tahunnya penjualan atas motor sport AHM mengalami peningkatan. Untuk trimester pertama tahun ini, Honda berhasil meningkatkan penjualan atas motor sportnya mencapai 60 persen, demikian dikutip dari lama AHM, Senin (14/7/2014).

Saat ini tercatat penjualan motor sport Honda sebesar 123.292 unit, atau naik sekitar 60 persen jika dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun lalu yang hanya berjumlah 77.070 unit.

Kenaikan penjualan ini tidak lain karena peranan dari Honda CB150R Streetfire. Dimana motor sport ini berhasil menyumbangkan penjualan sekitar 52,5 persen dari total penjualan motor sport Honda. Dimana pertumbuhan atas penjualan motor sekitar 7 persen pada semester pertama pada tahun ini yang mencapai 4.216.473 dari total penjualan sekitar 3.939.825 unit pada tahun lalu.

Dengan demikian Honda berhasil membukukan penjualan mencapai 2.625.128 unit. Sebagai informasi bahwa kontribusi atas penjualan motor Honda selama ini berasal dari segmen skutik, lalu belakangnya ada segmen bebek yang berjumlah 513.465 unit, lalu dibelakangnya baru disusul dari segmen sport. (Mohammad Noval – sisidunia.com)