Home » News » Golkar Tidak Mau Disebut Sebagai Partai Oposisi

Golkar Tidak Mau Disebut Sebagai Partai Oposisi



Jakarta โ€“ Pihak Partai Golkar mengaku keberatan ketika partainya disebut sebagai partai oposisi ketika capres yang selama ini didukungnya yaitu pasangan Prabowo-Hatta kalam didalam PIlpres 2014.

Golkar Tidak Mau Disebut Sebagai Partai Oposisi

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Senin (14/7/2014), Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y. Thohari mengungkapkan bahwa jika nantinya ternyata Golkar tidak ikut serta didalam pemerintahan bukan berarti pihaknya akan menjadi oposisi.

Hal ini dikarenakan dalam sistem tata negara beserta UUD sama sekali tidak dikenal adanya oposisi. Selain itu wakil ketua MPR ini juga mengaku bahwa ia tidak suka jika Golkar disebut sebagai partai oposisi. Hal ini dikarenakan memiliki kesan terlalu keras.

Dalam kenyataannya ditegaskan oleh Hajriyanto bahwa selama ini partai oposisi tidak terlalu menggubris atas keadaan pemerintahan yang ada saat ini. Namun nantinya Golkar akan bersikap adil atas posisinya saat ini.

Anggota DPR yang sudah memakan asam garam dunia politik dari tahun 1997 ini mengungkapkan bahwa jika nantinya kebijakan pemerintah yang diambil bertentangan dengan kepentingan rakyat, maka pihaknya tidak segan untuk memberikan kritikan.

Hajriyanto sendiri mengungkapkan bahwa jika nantinya Prabowo gagal menjadi Presiden 2014-2019 maka sama sekali tidak akan merubah dukungannya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)