Home » Sport » FIFA Menolak Pengajuan Banding Atas Hukuman Suarez

FIFA Menolak Pengajuan Banding Atas Hukuman Suarez



Barcelona  – Harapan Luis Suarez untuk dapat segera membela Barcelona tampaknya tidak terkabulkan. Seperti diketahui, Suarez mendapat hukuman berat dari Federasi Sepak Bola Dunia itu dengan hukuman empat bulan dilarang berkecimpung di dunia sepak bola dalam bentuk apapun karena telah menggigit Chiellini saat Uruguay bertanding melawan Italia di Piala Dunia 2014 Brasil yang lalu. Suarez telah membuat permohonan yang berisi peringanan hukuman yang telah diterima, namun apadaya komite banding FIFA menolaknya dan hukuman akan tetap berlaku sebagaimana telah diputuskan.

Hukuman Suarez

“Komite Banding FIFA telah memutuskan menolak banding yang diajukan oleh pemain Uruguay Luis Suarez dan federasi sepakbola Uruguay, dan mengonfirmasikan keputusan yang dijatuhkan Komite Disiplin FIFA pada 25 Juni 2014 sepenuhnya,” demikian pernyataan resmi FIFA pada hari Kamis (10/07/2014), seperti dikutip Sky Sports.

Namun terlepas dari penolakan tersebut, FIFA telah memberitahukan bahwa Suarez dan Federasi Sepak Bola nya Uruguay masih bisa melanjutkan banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. Seperti diketahui sendiri, hukuman atas Suarez telah dikecam keras oleh publik dan Presiden Uruguay sendiri. Hukuman tersebut disebut terlampau kejam dan bisa mematikan karir sepak bola sang pemain yang dikenal kontroversial tersebut. ( Deva Hikmah – sisidunia.com )