Home » News » Di Pilkada DKI 2017, Ahok Sudah Siap Untuk Maju

Di Pilkada DKI 2017, Ahok Sudah Siap Untuk Maju



Jakarta – Wakil Gubernur DkI Basuki Tjahja Purnama (Ahok), sudah menyatakan selanjutnya akan mencalonkan diri di Pilkada 2017 nanti. Tentunya bukan calin sebagai Wakil Gubernur lagi melainkan akan mencalonkan sebagai Gubernur DKI.

Di Pilkada DKI 2017, Ahok Sudah Siap Untuk Maju

“Ya jelaslah akan maju lagi di Pilkada DKI, tentu siapapun boleh lah maju, Saefullah (Sekda DKI) juga boleh mencalonkan diri, jika memang bagus kinerjanya,” ungkap Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (14/7/2014).

Semua ini ditanyakan oleh wartawan pada saat ditanya seputar keinganan DKI untuk menjadi tuan rumah acara Asean Games 2019. Itu merupakan agenda tersendiri bagi Ahok.

“Soal Asia Games, itu harus disipakan 3 tahun sebelumnya, sedangkan jabatan saya cuman sampai 2015, kalau memang acaranya 2019 jadi harus terpilih lagi donk, itu kalau memang Pak Jokowi sudah menjabat sebagai Presiden,” ujar Ahok.

Jika memang Jakarta ingin sekali menjadi tuan rumah pada saat Sea Games, maka yang menjabat sebagai kepala daerah harus ekstra kerja keras. Agar pembanguna di Jakarta maju dan juga mempersiapakan segala keperluan untuk Sea Games, seperti ruas jalan tol harus siap, kemudian MRT serta LRT.

Selain persiapan infrastruktur itu, juga diperlukan prilaku warga Jakarta. Dengan misalnya mentertibkan PKL, juga diterapkannya ERP untuk menghindari kemacetan. (Samsul Arifin – sisidunia.com)