Home » Otomotif » Ban Berteknologi Canggih untuk Kurangi Konsumsi Bahan Bakar

Ban Berteknologi Canggih untuk Kurangi Konsumsi Bahan Bakar



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, PT. Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) memunculkan salah satu teknologi mutakhirnya, yaitu ban kendaraan bermotor yang memiliki kemampuan dapat menghemat pengkonsumsian bahan bakar diberi nama Eco Smart Tire dimana nantinya diaplikasikan pada ban FDR.

Ban Berteknologi Canggih untuk Kurangi Konsumsi Bahan Bakar

Credit Photo : Otosia.com

Terkait dengan hal itu, Herry Junaidi selaku Direktur Marketing dari PT. Surayaraya Rubberindo Industri mengatakan kemunculan ban berteknologi canggih tersebut merupakan jawaban pihaknya atas perkembangan isu mengenai lingkungan pada saat ini dan sesuai kebijakan Astra Internasional terkait Green Environemnt.

Disampaikan pula oleh Herry, penggunaan ban berteknologi canggih dimana setelah dilakukan uji EST mampu menghasilkan koefisien gesekan rendah yang membuat ban melaju dengan ringan itu nantinya bisa diterapkan pada ban-ban FDR lain tergantung seberapa besar permintaan pasar, dipastikan tak terpaku ke satu pattern saja.

Diungkapkan lebih lanjut konsep pembuatan ban tersebut sejatinya telah mulai mengalami pengembangan sekitar 3 tahun lalu dimana pihak PT. SRI bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di tanah air dimana terakhir bekerja bersama tim dari Universitas Indonesia bernama Sadewa Otto. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)