Home » Sport » Tumbangkan Brasil, Belanda Pecahkan Sejumlah Rekor

Tumbangkan Brasil, Belanda Pecahkan Sejumlah Rekor



Brasilia – Pertandingan final Piala Dunia 2014 di Brasil masih akan berlangsung beberapa waktu ke depan. Namun perebutan tempat ketiga telah usai dimana skuad tim nasional Belanda pada akhirnya mampu menumbangkan perlawan Thiago Silva dan kawan-kawan dengan skor akhir cukup mengejutkan, 3-0.
Tumbangkan Brasil, Belanda Pecahkan Sejumlah Rekor
Bertarung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/07/2014), skuad timnas Belanda unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Robin Van Persie untuk kemudian Blind menggandakan keunggulan dan menutup akhir pertandingan babak pertama dengan skor sementara 2-0 bagi ‘Orange’.

Pada babak kedua skuad tim nasional Brasil menurunkan sejumlah pemain bertipe menyerang, namun sayang kedudukan tidak dapat dibalik dan justru timnas Belanda kembali unggul lebih jauh melalui sepakan Georginio Wijnaldum dimana hasil tersebut bertahan sampai peluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil lapangan.

Catatan rekor menarik pun ditorehkan oleh Arjen Robben dan kawan-kawan pada pertandingan dengan skor akhir 3-0 tersebut. Terhitung sejak keikutsertaannya diajang Piala Dunia ditahun 1934, untuk tahun 2014 ini timnas Belanda belum tersentuh satu kekalahan dalam pertarungan normal 90 menit.

Sebab pada pertarungan semifinal kontra Argentina skuad besutan Louis Van Gaal itu kalah melalui drama adu penalti 2-4. Kemudian rekor lain yang dicatatkan, tim nasional Belanda diajang Piala Dunia 2014 ini terhitung menurunkan semua pemainnya termasuk penjaga gawang ketiga Michel Vorm sebagai pemain paling akhir yang diturunkan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)