Home » Otomotif » Penggantian Airbag Honda Accord Baru Dilaksanakan Bulan September

Penggantian Airbag Honda Accord Baru Dilaksanakan Bulan September



Jakarta – Pada akhirnya pihak Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi melakukan penarikan atas mobil Accord produksnyai di tahun 2013 yang ada di Indonesia. Dimana penarikan tersebut adalah sebuah program untuk penggantian komponen airbag inflator yang ada di airbag sisi penumpang depan.

Penggantian Airbag Honda Accord Baru Dilaksanakan Bulan September

Terkait adanya recall ini sekitar 840 unit Accord tahun 2013 yang nantinya akan diperbaiki. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah mengapa penggantian komponen air vag ini baru akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2014 nanti?

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan sisidunia dalam pesan singkatnya, Sabtu (12/7/2014), Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa nantinya surat pemanggilan yang ditujukan kepada konsumen baru akan disebar setelah komponen pengganti ada di Indonesia.

Karena tidak dipungkiri bahwa parts ini menunggu kiriman dari Jepang sehingga aktivotas perbaikan airbag baru akan dilaksanakan pada bulan September. Selain itu Jonfis juga mengungkapkan bahwa konsumen yang memiliki mobil Accord tahun 2013 harap segera menghubungi pihak Honda Customer Care yang ada di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Atau Anda dapat juga menghubungi dealer resmi Honda terdekat yang ada di Kota Anda sehingga para konsumen dapat melakukan booking sebelum dilakukan perbaikan. Proses penggantian dari airbag itu sendiri prosesnya gratis dan sama sekali tidak dipungut biaya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)