Home » News » Netanyahu Tidak Berniat Hentikan Serangan ke Gaza

Netanyahu Tidak Berniat Hentikan Serangan ke Gaza



Tel Aviv โ€“ Benjamin Netanyahu sebagai Perdana Menteri Israel bersumpah tidak akan menghentikan pertempuran yang ada di Gaza. Serangan roket Hamas harus segera dihentikan.

Netanyahu  Tidak Berniat Hentikan Serangan ke Gaza

Seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (12/7/2014), PM Netanyahu mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada tekanan dari dunia internasional yang berusaha untuk mencegah pihaknya melakukan penyerangan atas organisasi teroris yang selama ini menyerukan ingin menghancurkan pihaknya.

Karena sebenarnya tidak ada sasaran teroris yang ada di Gaza yang kebal. Diungkapkan oleh PM Netanyahu bahwa Israel sebenarnya tidak akan tunduk kepada dunia hanya demi menghentikan serangan militernya ke Gaza.

Sebagaimana yang diketahui banyak pihak termasuk didalamnya AS dan PBB menganjurkan supaya dilakukan gencatan senjata diantara Israel dan juga Palestina. Ketika disinggung apakah Israel akan melakukan perubahan atas serangan udara dengan melakukan operasi darat dengan tujuan untuk menghentikan serangan roket dari pihak militan setempat, pihak PM Netanyahu mengungkapkan sampai saat ini belum memutuskannya.

Karena masih banyak hal untuk dipertimbangkan. Ditegaskan oleh Netanyahu bahwa operasi militer ke Gaza masih akan tetap dilakukannya. Hal ini dikarenakan pihak Israel melakukan serangan lebih dari 1.000 target yang ada di Gaza dan sampai saat ini masih akan tetap dilanjutkan.

Sementara itu komandan militer Israel, Letnan Jenderal Benny Gantz berujar bahwa saat ini pasukannya sudah siap jika suatu saat dibutuhkan. Ini tentunya menunjukkan indikasi bahwa Israel telah siap untuk mengirimkan tank beserta para pasukan militernya untuk melakukan operasi darat. (Maria Ulfa – sisidunia.com)