Home » Sport » Alasan Alexis Sanchez Terima Pinangan Arsenal

Alasan Alexis Sanchez Terima Pinangan Arsenal



London – Rumor mengenai masa depan karir striker Barcelona berkebangsaan Chile Alexis Sanchez kini telah berakhir dimana pesepakbola berusia 25 tahun tersebut dimusim depan akan mengarungi kompetisi Liga Premier Inggris bersama Arsenal dengan jumlah biaya perpindahan yang tak disebutkan oleh para pihak terkait.

Alasan Alexis Sanchez Terima Pinangan Arsenal

Credit Photo : Arsenal

Lalu apa alasan Sanchez memilih bersedia bergabung dengan Arsenal? Pernyataan diawal mengindikasi pesepakbola berkebangsaan Chile itu bersedia bermain bersama ‘The Gunners’ karena terdapat sosok Mesut Ozil, sebagaimana lansiran SkySports, Jum’at (11/07/2014), “Dengan adanya Oezil di skuat, Arsenal hampir memenangi titel liga.”

“Saya berharap bisa memberi kontribusi sehingga kami bisa memenangi sebanyak mungkin gelar juara,” tandasnya seraya menegaskan tujuannya ke Arsenal bukan semata-mata ingin tampil secara reguler, tapi lebih daripada itu, memiliki niat meraih banyak gelar juara seperti EPL, Champions, dan lain-lain.

Namun pada pernyataan berikutnya terjawab sudah alasan lebih lanjut mengapa Alexis Sanchez akhirnya memutuskan bermain di Emirates Stadium, yaitu karena filosofi permainan yang diperlihatkan pelatih kepala Arsene Wenger. “Dia (Wenger) ingin meraih hal-hal besar di sepakbola dan itu memudahkanku memutuskan bergabung dengan Arsenal.”

“Gaya bermain yang diusung Arsene Wenger mirip dengan gaya bermain tim nasional Chile, oleh karena itu saya akan merasa tidak asing. Arsenal bermain dengan baik dan cocok dengan gaya saya. Itulah mengapa saya pindah ke sini,” imbuh pesepakbola berusia 25 tahun berkebangsaan Chile itu lansiran sumber serupa.

Lebih jauh, Alexis Sanchez pun merasa yakin permainannya nanti akan semakin mengalami perkembangan dibawah kepelatihan Arsene Wenger terlebih karena pelatih Arsenal itu dianggap jeli didalam melihat potensi para pemainnya dengan mencontohkan saat mengubah Thierry Henry serta Robin Van Persie jadi luar biasa. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)