Home » Otomotif » Naked Bike CB300F Segera Meluncur di 2014

Naked Bike CB300F Segera Meluncur di 2014



California โ€“ Pada tahun 2014 ini pihak Honda telah memberikan konfirmasi terkait naked bike CB300F yang nantinya akan menjadi salah satu model andalannya. Memang sebelumnya pernah beredar di sebuah agensi pengontrol emisi, California Air Research Board terkait sketsa dari motor yang memiliki karakter touring bersama dengan versi fairing CBR300R serta fairing plus ABS, CBR300RA.

Naked Bike CB300F Segera Meluncur di 2014

Seperti yang dikutip dari Newspress, Rabu (10/7/2014), Manager of Motorcycle Marketing Communications American Honda Motor Co, Lee Edmunds mengungkapkan bahwa dengan diproduksinya model terbarunya ini maka memperluas produksi Honda.

Terlebih lagi CB300F ini memiliki harga yang relatif terjangkau yang diperuntukkan bagi para biker ataupun yang sudah memiliki pengalaman. Untuk mesin yang digunakan sama dengan versi CBR300R, yaitu mesin dengan 1-silinder yang memiliki kapasitas 286 cc.

Dengan demikian tenaga yang dihasilkan juga sama yaitu 31 PS dengan torsi 26,8 Nm. Selain itu Honda juga mengungkapkan bahwa dengan memiliki bobot sekitar 157 kg, maka kemampuan manuvernya tergolong cukup nyaman untuk para amatir.

Dengan memiliki bodi ringan, bertenaga dengan ergonomic yang luas maka membuat CB300F ini sangat cocok jika digunakan untuk partner komuter atau dijadikan tunggangan pada akhir pekan. Dengan memiliki jok lebar dan lancip memangkas tinggi posisi riding, sehingga membuat biker yang memiliki postur tubuh kurang tinggi masih dapat menapakkan kakinya ke tanah.

Rencananya varian ini akan hadir di Amerika Serikat sekitar bulan September-November atau tepatnya pada musim gugur. Untuk harganya dijual berkisar antara 3.999 dollar atau sekitar Rp 46,2 juta. (Mohammad Noval – sisidunia.com)