Home » News » Menlu Marty Akan Berikan Tekanan Pada Israel Jika Tidak Segera Hentikan Penyeranagan di Gaza

Menlu Marty Akan Berikan Tekanan Pada Israel Jika Tidak Segera Hentikan Penyeranagan di Gaza



Jakarta – Menlu Maryy Natalegawa benar-benar menegaskan bahwa pemerintah RI akan berupaya semkasimal mungkin, dalam menghentikan penyerangan Israel di Gaza, Palestina. Pemerintah Indonesia akan mencari dukungan melalui PBB dan juga negara-negara islam lainnya.

Menlu Marty Akan Berikan Tekanan Pada Israel Jika Tidak Segera Hentikan Penyeranagan di Gaza

“Ini sudah saatnya Israel harus diberi peringatan keras, atas tindakan yang tidak punya perikemanusiaan ini,” ungkap Marty di kantornya, Jum’at (11/7/2014).

Dengan adanya penyerangan yang telah dilakukan Israel pada wilayah Gaza bukan hanya mengkorbankan nasib warga Palestina saja, tetapi juga sudah merubah semua tatanan hukum kemanusiaan Internasional. Di samping itu Marty dengan secara tegas sudah mencekam tindakan yang dilakukan tentara Israel, pada jalur Gaza.

“Kami sudah komunikasi dengan perwakilan PBB dari Indonesia di New York, supaya bekerja sama dengan wakil-wakil dari Palestina, juga bekerja sama dengan negara-negara seperti OKI dan GNB, supaya mendesak PBB agar segera memberikan seruan untuk mengehentikan aksi militer Israel,” ujar Marty.

Marty juga menjelaskan bahwa Indonesia sudah meluncurkan surat pada ketua OKI dan juga GNB di New York, agar dengan segera mengadakan pertemuan secara khusus untuk merancang strategi yang harus dilakukan semau pihak.

“Bantuan yang akan diberikan pada Palestina bukan hanya bantuan ini saja, tapi untuk jangka panjang, kita semua juga sudah berencana untuk mengadakan pertemuan Internasional di Jakarta untuk menciptakan negara Palestina yang merdeka,” kata Marty. (Maria Ulfa – sisidunia.com)