Home » Otomotif » Alpina B12 5.7 Kupe, Mobil Langka Bekas Milik Sultan Brunei Dijual

Alpina B12 5.7 Kupe, Mobil Langka Bekas Milik Sultan Brunei Dijual



London – Anda menyukai kendaraan roda empat berjenis langka? Ada kabar menarik paling baru dimana Hassanal Bolkiah yang tak lain merupakan Sultan Brunei Darussalam sempat memiliki unit kendaraan antik koleksi bernama Alpina B12 5.7 Kupe namun telah terjual ke dealer Alpina di Inggris, dan kini kembali akan dijual.
Alpina B12 5.7 Kupe, Mobil Langka Bekas Milik Sultan Brunei Dijual
Unit kendaraan tersebut pada kelanjutannya dimiliki oleh Sir Anthony Bamford untuk kemudian kini menjadi milik Classic Driver terhitung sejak tahun 2009. Dan sekarang, unit kendaraan canggih itu telah siap untuk dilego sebagaimana terlihat pada salah satu situs jual-beli ternama Inggris milik Classic Driver.

Pada situs jual-beli bernama Classic Driver, salah satu mobil yang sempat menjadi koleksi Sultan Brunei tersebut masuk kedalamnya. Model kendaraan yang dilego oleh Hassanal Bolkiah itu hingga tercatat hanya ada 7 unit untuk tampilan desain kemudi pada sebelah kanan dengan kemampuan bisa melaju hingga 10.461 km.

Tidak hanya itu saja, unit kendaraan langka milik Sultan Brunei Darussalam itu memiliki tampilan khusus dengan dilengkapi fitur menarik nan canggih untuk sebuah kendaraan hasil keluaran tahun 1993 seperti ‘bi selecticve climate control’, sunroof, spion elektrik, pemanas jok, dan beberapa lainnya lagi.

Sebagaimana lansiran dari GTSpirit, Kamis (10/07/2014), unit kendaraan milik Hassanal Bolkiah yang merupakan Sultan Brunei Darussalam berbasis pada BMW 850 Csi yang menggunakan mesin V12 5.7 L dengan kemampuan menghasilkan tenaga 569 Nm serta 421 PS dimana akselerasi maksimalnya mencapai 290 km/jam. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)