Home » Sport » Van Gaal Tak Tertarik Rebut Peringkat 3 Piala Dunia

Van Gaal Tak Tertarik Rebut Peringkat 3 Piala Dunia



Sao Paulo – Skuad tim nasional Belanda dipastikan tidak melaju ke babak final Piala Dunia 2014 setelah ditumbangkan timnas Argentina melalui adu penalti. Alhasil, Arjen Robben dan kawan-kawan harus rela memperebutkan tempat ketiga menghadapi tim tuan rumah Brasil arahan Luis Felipe Scolari.
Van Gaal Tak Tertarik Rebut Peringkat 3 Piala Dunia
Namun demikian ternyata pelatih kepala tim nasional Belanda Louis Van Gaal tidak tertarik dengan posisi ketiga dan menurutnya pertandingan tersebut sejatinya tak perlu dilangsungkan. “Pertandingan ini (perebutan tempat ketiga) seharusnya tidak pernah boleh dimainkan,” ujarnya lansiran ESPNFC, Kamis (10/07/2014).

“Saya sudah mengatakan hal tersebut selama 10 tahun. Kami hanya akan memainkan pertandingan yang bagus, tapi itu juga sedikit tidak adil karena kami cuma punya sedikit waktu untuk memulihkan diri. Jika kalah dua kali nanti, anda akan pulang sebagai pecundang,” imbuh pelatih baru Manchster United dimusim depan itu.

Louis Van Gaal pun mengatakan pertandingan penentuan juara ketiga maupun keempat tidak seharusnya dimainkan karena sejatinya hanya ada satu gelar yang perlu diperebutkan, yaitu Juara Piala Dunia. Atas hasil terbarunya, tim nasional Belanda akan melakoni laga menghadapi timnas Brasil untuk perebutan juara tiga. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)