Home » News » Tindakan Militer Israel Begitu Brutal, Pemerintah RI Pun Memberikan Kecaman

Tindakan Militer Israel Begitu Brutal, Pemerintah RI Pun Memberikan Kecaman



Jakarta – Aksi yang telah dilakukan oleh militer Israel benar-benar sungguh keterlaluan, Pemerintah RI memberikan kecaman keras terhadap apa yang telah dilakukan oleh militer Israel.

Tindakan Militer Israel Begitu Brutal, Pemerintah RI Pun Memberikan Kecaman

Penyerangan yang telah dilakukan tentara Israel hingga saat ini sudah menewaskan sekitar 43 orang, Pemerintah RI benar memberikan kutukan atas kejadian ini.

“Indonesia benar-benar mengkutuk apa yang sudah dilakukan oleh tentara Israel di Gaza, itu semua merupakan penyerangan yang dilakukan hingga menyebabkan banyak korban tidak berdosa di Palestina, ini bisa menjadi hambatan untuk perdamaian antara Israel dan juga Palestina,” ungkap Menlu Marty M. Natalegawa, saat jumpa pers, dan mengikuti perkembangan yang terjadi di Gaza, Kamis (10/6/2014).

“Aksi militer yang telah dilakukan Israel ini, sangat perlu sekali ditentang bahkan dikecam, sebab sudah banyak sekali jatuh korban, dan Palestina di sekitar Tepi Barat dan juga jalur Gaza sudah cukup banyak mengalami penderitaan,” ini yang diungkapkan oleh Marty.

Sebenarnya masalahnya adalah kependudukan Palestina yang memang harus segera diselesaikan, ini semua juga melalui proses perundingan agar bisa mencapai tujuan yang lebh baik untuk kedua negara.

Dengan penyerangan Israel yang seperti ini, PBB sudah seharusnya memberikan peringatan pada militer Israel untuk dengan segera menghentikan segala aksi burtalnya itu, hingga menyebabkan banyaknya warga sipil tidak berdosa yang menjadi korban. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)