Home » Otomotif » Di AS, Mitsubishi Lancer Evolution X Berakhir Sudah

Di AS, Mitsubishi Lancer Evolution X Berakhir Sudah



New York โ€“ Pada akhirnya spekulasi terkait hadirnya edisi terakhir dari Mitsubishi Lancer Evolution X mulai terkuak sudah. Hal ini dikarenakan pabrikan otomotif yang berasal dari Jepang ini telah resmi memberikan pengumuman atas model terakhir yang diperuntukkan bagi pasar Amerika Serikat yang diberi nama Mitsubishi Lancer Evolution X model 2015.

Di AS, Mitsubishi Lancer Evolution X Berakhir Sudah

Sebagaimana yang diketahui bahwa mdemang pihak Mitsubishi telah memberhentikan pemasaran atas Lancer Evo di seluruh pasaran dunia. Mobil yang memiliki mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter ini dapat menghasilkan daya mencapai 291 tenaga kuda, dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda, sedangkan untuk pilihan transmisi menggunakan manual lima percepatan atau transmisi enam percepatan dual-clutch.

Untuk model terkahirnya, sepertinya Lancer Evi akan memiliki bodi kit terbaru yang memiliki sembilan speaker, 710-watt Rockford Fosgate premium sound system, proximity key, kaca spion auto-dimming, auto-wiper, trim krom pada grille, dan auto on/off lampu. Selain itu mobil ini juga memiliki paket premium.

Dimana dilengkapi dengan Rockford Fosgate audio, lampu HID, dan proximity key yang diletakkan di samping tempat duduk. Selain itu untuk model ini memiliki sunroof yang menggunakan power glass, dan kursi depan dengan pemanas.

Seperti yang dikutip dari Leftlanenews, Kamis (10/7/2014), memang untuk saat ini pihak Mitsubishi tidak ada rencana mengembangkan suksesor Evolution ini. Karena pabrikan mobil yang memiliki lambing tiga berlian ini memiliki niat untuk menggantikan Evolution dengan memiliki mesin yang ramah lingkungan serta memiliki teknologi hybrid. (Samsul Arifin – sisidunia.com)