Home » News » Quick Count Pilpres 2014 Sementara Jokowi JK Unggul Di Indonesia Timur

Quick Count Pilpres 2014 Sementara Jokowi JK Unggul Di Indonesia Timur



Jakarta – Hasil quick count sementara sudah didapat dari Indonesia Timur dengan menempatkan pasangan Jokowi JK sebagai pengumpul suara terbanyak. Pasangan nomor urut 2 tersebut telah mengumpulkan suara sebanyak 64,9 persen, sedangkan Prabowo Hatta mendapat 35,1 persen.

Quick Count Pilpres 2014 Sementara Jokowi JK Unggul Di Indonesia Timur

Quick Count Pilpres 2014

Quick count yang dilakukan oleh litbang Kompas ini berdasarkan data yang didapat dari Indonesia Timur yang telah selesai melakukan pemungutan suara. Data yang masuk masih sekitar 1 hingga 2 persen saja.

Sedangkan, dari pantauan wartawan sisidunia.com (09/07/2014) di TPS 18 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi tempat Jokowi mencoblos, ratusan orang terlihat antusias menyambut kedatangan Capres yang diusung oleh 4 partai tersebut.

Sementara itu, banyak pengamat yang menilai bahwa angka golput tahun ini akan jauh berkurang dibanding dengan Pilpres 2009 atau bahkan Pileg yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Hal ini ditandai dengan angka pemilih di luar negeri yang naik hingga 3 kali lipat saat melakukan pencoblosan pada tanggal 6-8 Juli lalu. (Maria Ulfa – sisidunia.com)