Home » News » Kubu Jokowi JK Sediakan Nomor Pengaduan Jika Ada Kecurangan

Kubu Jokowi JK Sediakan Nomor Pengaduan Jika Ada Kecurangan



Jakarta – Untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2014, kubu Jokowi JK telah menyiapkan beberapa media, serta nomor telepon yang bisa dihubungi oleh masyarakat yang menemui keganjilan saat proses berlangsungnya pemungutan hingga penghitungan suara.

Kubu Jokowi JK Sediakan Nomor Pengaduan Jika Ada Kecurangan

Pilpres 2014

Saat memberikan keterangan dihadapan para wartawan (08/07/2014), Ferry Mursyidan Baldan selaku anggota tim pemenangan Jokowi-JK mengatakan bahwa pihaknya telah membuka posko pengaduan yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan jika ada kecurangan dalam Pilpres 2014.

Namun Ferry juga optimis bahwa Pilpres kali ini akan berjalan dengan aman sesuai dengan janji dari Presiden, Panglima TNI serta Polri yang akan bersikap netral.

Untuk alamat posko pengaduan, kubu Jokowi JK akan mempusatkannya di Jl Majapahit No 26 Blok AG, Jakarta Pusat, dan di Jl Banyumas No 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Sedangkan mengenai nomor telepon yang bisa dihubungi oleh masyarakat adalah 021-3518457 dan 021-3518462, atau bisa juga mengirimkan pengaduan melalui SMS ke nomor 087869-000002.

Untuk para pengguna online, kubu Jokowi JK juga telah menyiapkan beberapa fasilitas seperti email ke Sinergi.Relawan@gmail.com, atau bisa langsung ke akun Facebook.com/IrHJokoWidodo serta situs www.Presiden-Indonesia.com, www.JokowiJKlive.com, dan www.tidakbisadibeli.com yang telah ditunjuk resmi oleh kubu pasangan nomor urut 2 tersebut.

Mengenai tata cara pelaporan, masyarakat diharapkan bisa melengkapi data seperti tanggal kejadian, waktu kejadian, tempat kejadian, kasusnya apa, juga kronologi kejadiannya. Akan lebih baik jika hal tersebut bisa dilengkapi dengan foto atau rekaman video. (Samsul Arifin – sisidunia.com)