Home » News » Serentetan Aksi Penembakan di Chicago

Serentetan Aksi Penembakan di Chicago



Chicago โ€“ Pada akhir pekan ini, peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat atau Independence Day yang berlangsung di Chicago dinodai dengan aksi kekerasan senjata. Bahkan tercatat ada sekitar 9 orang tewas akibat aksi penembakan yang terjadi di kota padat ketiga yang ada di AS itu.

Serentetan Aksi Penembakan di Chicago

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (8/7/2014), tercatat ada sekitar 50 aksi penembakan di Chicago yang terjadi sejak Kamis (3/7) malam sampai Minggu (6/7) tengah malam waktu setempat. ALhasil dengan kejadian ini membuat aparat untuk melakukan introspeksi dan bertindak tegas.

Chicago Tribune yang merupakan sebuah media local mengungkapkan sebenarnya ada banyak sekali kasus. Bahkan dari pantauan Chicago Tribune, sudah ada sekitar 82 orang ditembak, dimana 14 orang di antaranya mengalami luka fatal sejak 4 Juli lalu.

Sebagai informasi bahwa pada Minggu (6/7) sore tercatat sudah ada 4 orang tewas dengan 26 orang luka-luka. Selain itu dalam kejadian yang berbeda kepolisian telah menembak 5 orang dengan 2 orang dikabarkan adalah seorang remaja yang tewas.
Mantan kepala staf untuk Presiden Barack Obama, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Chicago, Rahm Emanuel mengungkapkan bahwa penembakan dan juga pembunuhan pada beberapa minggu ini sering terjadi.

Dengan adanya tindak kriminal yang semakin kompleks di jalanan, Emanuel menyarankan agar masyarakat ikut berperan aktif. Selain itu nantinya akan ditambah personel di jalanan untuk memberikan keamanan.

Dari keterangan pers yang diungkap oleh Inspektur Garry McCarthy dari Kepolisian Chicago, bahwa pada hari Minggu (6/7) di Chicago disebut sebagai hari yang berdarah. Bahkan McCarthy menyalahkan adanya sistem peradilan agar dikemudian hari dapat melakukan pengetatan atas aturan senjata api dan hukuman yang diperuntukkan bagi sang pelaku penembakan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)