Home » News » Quick Count SMRC Sebut Jokowi JK Diprediksi Unggul Tipis Atas Prabowo Hatta

Quick Count SMRC Sebut Jokowi JK Diprediksi Unggul Tipis Atas Prabowo Hatta



Jakarta – Prediksi Quick Count Pilpres 2014 kali ini disuarakan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mengatakan bahwa keunggulan Jokowi JK atas Prabowo Hatta besok (9/7/2014) akan terjadi sangat tipis. Diprediksi hanya berkisar 2,7 persen saja dan itu masuk kedalam margin of error. Karena itu, kemungkinan kemenangan calon pasangan harus menunggu langsung data resmi dari KPU.

Quick Count SMRC Sebut Jokowi JK Diprediksi Unggul Tipis Atas Prabowo Hatta

Jokowi JK dan Prabowo Hatta

Dari survey yang telah dilakukan oleh SMRC, sebanyak 44,9 persen responden memilih Prabowo Hatta, sementara Jokowi-JK diganjar dengan dukungan sebanyak 47,6 persen. Sedangkan masyarakat yang tidak ingin mengatakan pilihannya, belum tahu siapa yang akan dipilih dan merahasiakan pilihannya sebanyak 7,5%.

Melihat kondisi tersebut, Direktur Riset SMRC Djayadi Hanan saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com (08/07/2014) mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia sedang diuji. Dan hal itu akan bergantung pada masyarakat yang menginginkan Pilpres nanti berjalan dengan adil, jujur dan terbuka.

Djayadi Hanan juga menambahkan bahwa jika Pilpres 2014 nanti berjalan dengan baik, maka demokrasi di Indonesia akan tumbuh semakin kuat. Karena ditengah proses demokrasi ini, sudah ada beberapa indikasi intimidasi, bagi2 uang dan tindakan ilegal lainnya yang dilakukan oleh kubu pasangan Capres dan Cawapres. (Samsul Arifin – sisidunia.com)