Home » News » Hasil Quick Count Pilpres 2014 : Kubu Prabowo Tetap Tenang

Hasil Quick Count Pilpres 2014 : Kubu Prabowo Tetap Tenang



Jakarta – Banyak media mencoba untuk memberikan ulasan mengenai hasil quick count pilpres 2014 yang mereka dapatkan dari pesan pendek atau data dari para pengguna media sosial. Perhitungan cepat ini berhubungan dengan pilpres yang telah dilaksanakan dibeberapa negara di dunia.

Hasil Quick Count Pilpres 2014 : Kubu Prabowo Tetap Tenang

Quick Count Pilpres 2014

Dari hasil quick count pilpres yang telah beredar di masyarakat memperlihatkan pasangan nomor urut 2, Jokowi JK menang mutlak atas pasangan nomor urut 1, Prabowo Hatta.

Menyikapi hal ini, juru bicara Prabowo Hatta yang diwakili oleh Tantowi Yahya menyatakan tidak mau ambil pusing dengan data yang belum tentu kebenarannya tersebut.

Seperti saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com (07/07/2014), politisi yang sebelumnya dikenal sebagai presenter tersebut mengatakan bahwa data tersebut hanyalah karangan belaka dan siapapun juga bisa membuatnya dalam waktu 5 menit.

Dari pesan berantai yang juga diterima oleh sisidunia.com menyebutkan bahwa Jokowi JK unggul mutlak di beberapa negara di Asia. Bahkan di Malaysia, suara yang diperoleh Jokowi JK hingga mencapai 85 persen.

Berikut adalah quick count pilpres 2014 yang berasal dari media sosial : Di Arab Saudi Jokowi (75%) Prabowo (25%), Amerika Jokowi (80%) Prabowo (20%), Australia Jokowi (85%) Prabowo (15%), Timur Tengah Jokowi (70%) Prabowo (30%), Asia Oceania Jokowi (65%) Prabowo (35%), Malaysia Jokowi (85%) Prabowo (15%), Jepang Jokowi (60%) Prabowo (40%). (Samsul Arifin – sisidunia.com)