Home » Techno » Smartphone 4G IVO Asli Indonesia Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Smartphone 4G IVO Asli Indonesia Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya



Batam – PT. Sat Nusapersada Tbk atau PTSN beserta PT. Tata Sarana Mandiri (PT. TSM) tampak serius didalam mewujudkan ambisinya membuat smartphone 4G pertama asli buatan Indonesia dengan memunculkan perangkat keras 4G Ivo dimana proses peluncurannya itu dilakukan di Batam, Senin (07/07/2014).
Smartphone 4G IVO Asli Indonesia Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya
Abidin yang merupakan Presiden Direktur dari PTSN mengatakan penciptaan smartphone 4G bersama PT. TSM tersebut ditujukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dimasa mendatang. “Kini kita memasuki era baru yakni smartphone 4G,” ujarnya ketika melakukan peluncuran perangkat keras 4G Ivo.

Terungkap pula perangkat keras hasil ciptaan PTSN dengan PT.TSM itu hadir dengan menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dimana bobotnya mencapai kurang lebih 150gr. Kemudian pada bagian dalamnya menghadirkan prosesor quad Core Qualcomm Snapdragon 400 Clockz 1.2 GHz, dan RAM sebesar 1 GB.

Termasuk smartphone dual-simCard, 4G Ivo dipastikan menggunakan sistem operasi Android dengan daya penyimpanan sebesar 8 GB dilengkapi fitur kamera utama 8 megapiksel. Kehadirannya untuk saat ini disampaikan baru sebatas pada wilayah Jakarta. Namun kedepannya akan terus dikembangkan ke sejumlah wilayah lain di Indonesia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)