Home » News » PBNU Berharap Agar Kedua Calon Bersiap Kalah

PBNU Berharap Agar Kedua Calon Bersiap Kalah



Jakarta โ€“ Pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghimbau kepada pasangan capres dan cawapres baik itu nomor urut satu ataupun dua agar didalam masa tenang ini dapat menggunakannya sebaik mungkin.

PBNU Berharap Agar Kedua Calon Bersiap Kalah

Dalam keterangan persnya kepada wartawan sisidunia, Senin (7/7/2014), Ketua PBNU Slamet Effendy Yusuf mengungkapkan bahwa apapun hasilnya yang diinginkan oleh rakyat Indonesia nanti, kedua pasangan harus siap menata batin yang agung, dengan berjiwa besar, mengutamakan akal sehat, serta dapat menerima apapun hasilnya.

Dengan demikian, diungkapkan oleh Slamet bahwa sebenarnya momentum Pilpres ini hanyalah tradisi suksesi dengan pergantian pemimpin nasional yang berjalan secara demokratis dan damai.

Selain itu Slamet juga mengharapkan semua pihak dapat memanfaatkan masa tenang dengan mengambil jarak dari hiruk pikuk atas masa kampanye yang selama ini dapat membawa perilaku negatif.

Dimana didalamnya dapat juga tumbuh sikap intoleran atas perbedaan pilihan politik. Diimbau juga adanya kebebasan politik untuk setiap warga Negara yang dapat dipertanggungjawabkannya. Karena selama ini tindakan yang dapat menodai demokrasi dapat dihindarkan. Karena selama ini kehidupan kebangsaan dan kenegaraan yang damai telah terwujud, ungkap Slamet. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)