Home » Sport » Halilhodzic Resmi Lepas Jabatannya Sebagai Timnas Aljazair

Halilhodzic Resmi Lepas Jabatannya Sebagai Timnas Aljazair



Aljazair – Skuad tim nasional Aljazair sejatinya berhasil tampil menawan dan mengagumkan pada ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun demikian, hal itu tampaknya tidak membuat pelatih kepala Vahid Halilhodzic mengubah keputusan untuk tak memperpanjang kontraknya sebagai manajer timnas Aljazair.
Halilhodzic Resmi Lepas Jabatannya Sebagai Timnas Aljazair
Dilansir dari SoccerWay, Minggu (06/07/2014), Vahid Halilhodzic melalui situs resmi FAF (Federasi Sepakbola Aljazair) mengatakan, “Hari ini, setelah tinggal di Aljazair selama 3 tahun, kewajiban pada keluarga dan tantangan baru didunia olahraga memperkuat keputusan saya ini (tak perpanjang kontrak).”

Pelatih berusia 61 tahun itupun merasa bangga meninggalkan timnas Aljazair dengan raihan rekor apik yang telah diraihnya sampai sejauh ini seraya menyatakan rasa terima kasih kepada Mohamed Raouraoua selaku Presiden FAF karena selama tiga tahun terakhir sudah membantunya meraih tetapan target yang dicanangkan.

“Saya juga menaruh hormat kepada seluruh pemain dan staf teknis, medis, dan administrasi yang selalu membantu sepanjang misi saya. Saya akan selalu menjaga kenangan indah dari keramahan yang luar biasa dari masyarakat Aljazair, yang mendukung saya sejak hari pertama saya tiba dan tetap setia,” tandasnya.

Vahid Halilhodzic resmi melatih skuad timnas Aljazair terhitung sejak tahun 2011 silam, dan pada ajang pagelaran akbar Piala Dunia 2014 berhasil membawa tim ‘Rubah Padang Pasir’ mengukir sejarah terlepas dari fase grup hingga akhirnya harus rela ditumbangkan Jerman dengan skor tipis 2-1 melalui perpanjangan waktu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)