Home » Techno » Mahasiswa UGM Raih Gelar Global Winner di London

Mahasiswa UGM Raih Gelar Global Winner di London



Jakarta – Prestasi luar biasa mengagumkan berhasil diraih generasi penerus bangsa Indonesia diranah Internasional yang diselenggarakan Bank Dunia, London, Inggris. Pada kompetisi pembuatan aplikasi mobile tersebut, kelompok mahasiswa berasal Universitas Gajah Mada atau UGM berhasil meraih Global Winner.

Mahasiswa UGM Raih Gelar Global Winner di London

Credit Photo : UGM.ac.id

Daniel Oscar Baskoro selaku Project Manager Quick Disaster dalam keterangannya mengatakan aplikasi mobile yang diciptakan itu merupakan hasil pengembangan bersama rekan-rekannya sesama mahasiswa Universitas Gajah Mada, diantaranya Bahrunnur, Maulana Rizki Aditama, Sabrina Woro Anggraini, dan Zamahsyari.

Ditambahkan pula oleh Daniel Oscar Baskoro, Sabtu (05/07/2014), pada ajang kompetisi bergengsi itu jumlah dewan jurinya sebanyak 9 orang berlatar belakang kalangan profesional dengan bidang ilmu pengetahuan berbeda-beda. Project Manager aplikasi Quick Disaster itupun mengaku bangga atas gelar penghargaan yang diraih.

Daniel Oscar Baskoro mengaku puas dengan hasilnya karena penelitian yang selama ini telah dilakukan bersama rekan-rekannya bisa berbuah manis. Adapun aplikasi Quick Disaster memiliki fungsi untuk melakukan antisipasi bencana alam sesuai dengan namanya dan dikembangkan pada kacamata pintar milik Google. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)