Home » Sport » Deschamps Akui Keunggulan Jerman

Deschamps Akui Keunggulan Jerman



Rio de Janeiro – Gol Mats Hummels dimenit ke 13 membawa Prancis harus meninggalkan Brazil 2014 dibabak 8 besar. Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga mengakui tim Panser lebih unggul secara mentalitas dibanding timnya.

Deschamps Akui Keunggulan Jerman

Timnas Prancis

Pertandingan antara Jerman vs Prancis (4/7/2014) sebenarnya berlangsung cukup imbang, walaupun memang Klose dkk sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola.

Malapetaka bagi Prancis datang lewat tendangan bebas Toni Kroos yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mats Hummels. Raphael Varane yang ditunjuk sebagai penjaga gawang tim “Ayam Jantan” tidak mampu mengantisipasi pergerakan Hummels dengan baik.

Dari hasil tersebut, Didier Deschamps melalui situs resmi FIFA (05/07/2014) mengatakan bahwa Jerman lebih unggul dalam menghadapi pertandingan besar seperti itu.

Namun ia tetap memuji permainan anak didiknya yang bisa menciptakan beberapa peluang, baik di babak pertama maupun di babak kedua. Penampilan gemilang kiper Jerman, Manuel Neuer juga menjadi penyebab gagalnya barisan depan Prancis untuk menyamakan kedudukan.

Dengan lolosnya Jerman ke semifinal, maka Die Mannschaft akan menunggu hasil dari pertandingan antara Brazil vs Kolombia yang akan dipertandingkan dini hari ini (05/07/2014). (Samsul Arifin – sisidunia.com)