Home » Otomotif » Subaru Menarik 660 Ribu Unit Mobil

Subaru Menarik 660 Ribu Unit Mobil



New York โ€“ Pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat berhasil menemukan masalah pada kabel rem untuk mobil Subaru. Dimana dinilai bahwa kabel rem yang ada di mobil Subaru sangat rentan terjadinya karatan.

Subaru Menarik 660 Ribu Unit Mobil

Dengan adanya kejadian ini maka dapat membahayakan para pengemudi dan juga pengguna jalan yang lain. Dari hasil NHTSA terungkap bahwa karatan ini disebabkan karena es yang telah mencair yang ada di kabel rem. Terlebih lagi proses pencairannya menggunakan garam sehingga dapat menimbulkan korosi pada kabel rem. Dengan demikian hal ini akan berimbas adanya kebocoran minyak rem serta penurunan dari performa rem.

Tercatat selama ini pihak Subaru dan juga NHTSA mendapatkan sekitar 24 laporan dari para pemilik mobil dikarenakan adanya korosi di kabel rem yang memberikan pengaruh di sistem pengereman belakang. Namun beruntungnya dengan adanya kejadian ini belum ada laporan kecelakaan.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Jumat (4/7/2014), bahwa dengan adanya masalah ini maka pabrikan Subaru telah memutuskan untuk menarik sekitar 660.238 kendaraan yang sudah beredar di Amerika Serikat, dengan melibatkan 20 negara bagian AS.

Untuk model yang terkena dampak recall adalah Subaru Outback dan Legacy 2005-2009, Impreza 2008-2011, Impreza WRX/STi 2008-2014 dan Forester 2009-2013. Terkait penarikan ini pihak Subaru akan melakukan pengujian atas sistem pengereman dengan cara memberikan penekanan atas pedal rem dan juga memberikan pemeriksaan atas kebocoran minyak rem. (Samsul Arifin – sisidunia.com)