Home » News » Polri Tetapkan Pimred Dan Penulis Obor Rakyat Sebagai Tersangka

Polri Tetapkan Pimred Dan Penulis Obor Rakyat Sebagai Tersangka



Jakarta – Setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat, Polri akhirnya menetapkan Setyardi Budiyono dan Darmawan Sepriyossa selaku Pimred dan penulis obor rakyat sebagai tersangka. Langkah ini dilakukan oleh Mabes Polri sebagai bagian dari janjinya untuk mengusut tuntas kasus tabloid obor rakyat yang meresahkan masyarakat jelang pilpres 2014.

Polri Tetapkan Pimred Dan Penulis Obor Rakyat Sebagai Tersangka

Setyardi Budiyono dan Darmawan Sepriyossa

Saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com (04/07/2014), Dirtipidum Mabes Polri, Brigjen Pol Hary Prastowo mengatakan bahwa SPDP kasus obor rakyat kemarin malam sudah ditandatangani dan telah dikirim ke Kejagung.

Lebih lanjut, Harry mengatakan bahwa pimred dan penulis obor rakyat akan dikenai UU Pers pasal 8. Sedangkan untuk dugaan pelanggaran akan dikenai pasal 310 dan 311 KUHP. Polri saat ini menunggu ahli bahasa dari Kemendikbud terkait bukti yang sudah didapatkan.

Menanggapi apa yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian, salah satu tim advokasi Jokowi JK, Taufik Basari, mengatakan bahwa hal tersebut memang harus dilakukan karena obor rakyat telah menyebarkan kebencian.

Taufik juga meminta Polri untuk mengusut orang2 yang ada dibalik penyebaran tabloid obor rakyat karena peredarannya hanya ada di titik tertentu saja. (Maria Ulfa – sisidunia.com)