Home » News » Moeldoko Jamin Netralitas Anggota TNI

Moeldoko Jamin Netralitas Anggota TNI



Jakarta – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Moeldoko tidak main-main dalam mengawal Pilpres 2014 nanti. Pucuk pimpinan tertinggi TNI tersebut bahkan akan menyeret anggota TNI yang terbukti tidak netral.

Moeldoko Jamin Netralitas Anggota TNI

Jenderal Moeldoko

Saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2014). Moeldoko sudah menginstruksikan segenap jajarannya untuk turut membantu melakukan pengawasan terhadap jalannya pemilu 2014.

Moeldoko mengatakan bahwa tugas TNI adalah membantu pihak kepolisian dan Banwaslu agar tidak terjadi kecurangan dalam pemilu. Karena itu, TNI akan memberikan sumbangsihnya untuk pemilihan Presiden kali ini.

Moeldoko juga telah memerintahkan yang bertugas dilapangan agar tegas terhadap pelanggaran pemilu. Jika nanti terdapat kecurangan, anggota TNI tidak perlu takut untuk melakukan penangkapan.

Moeldoko berjanji untuk tidak pandang bulu jika terjadi pelanggaran, namun tetap bersikap profesional agar pemilu bisa berjalan dengan baik. Ia akan bertanggung jawab dengan apapun juga yang telah dilakukan oleh bawahannya.

Selain itu, untuk menjamin netralitas TNI, Moeldoko mengatakan bahwa setiap anggota yang tidak bisa menjaga sumpah prajuritnya, termasuk bersikap netral, maka akan berhadapan dengan dirinya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)