Home » News » MK Putuskan Pilpres 1 Putaran, KPU Segera Koordinasi

MK Putuskan Pilpres 1 Putaran, KPU Segera Koordinasi



Jakarta โ€“ Pada akhirnya pihak Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan keputusan berkait berlangsungnya Pilpres 2014 yang sebaiknya dilaksanakan satu putaran. Terkait berita hal tersebut, dalam hal ini ketua KPU Husni Kamil Manik mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjutinya.

MK Putuskan Pilpres 1 Putaran, KPU Segera Koordinasi

Dalam keterangan persnya, di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Kamis (3/7/2014), ketua KPU Husni Kamil Manik mengungkapkan bahwa untuk saat ini yang dapat dilakukan oleh KPU adalah segera memberikan respon apapun yang telah diputuskan oleh pihak Mahkamah.

Karena berdasarkan pendapat Husni bahwa apa yang diputuskan oleh MK ini bersifat final dan sifatnya mengikat. Dengan demikian tidak ada pilihan bagi KPU untuk tidak mengamininya. Sayangnya sampai saat ini pihaknya belum menerima hasil salainan atas putusan MK itu.

Hal ini tidak lain karena putusan tersebut baru saja diketok dan nantinya apa yang telah diputuskan akan dikoordinasikan dengan pihak internal dahulu. Karena berkaitan dengan pengaturan mekanisme yang menjadi kewenangan dari KPU, pungkas mantan Komisioner KPU Sumbar itu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)