Home » News » Bom Meledak di Dekat RS Militer Mesir

Bom Meledak di Dekat RS Militer Mesir



Kairo โ€“ Sebuah ledakan bom mobil telah meledak tidak jauh dari rumah sakit militer yang ada di Kairo, Mesir. Dimana kejadian ini terjadi sebelum diperingatinya perayaan satu tahun digulingkannya mantan presiden Mesir Mohamed Morsi.

Bom Meledak di Dekat RS Militer Mesir

Seperti yang dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (3/7/2014), Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mesir Hani Abdel Latif mengungkapkan bahwa saat ini pihak kepolisian berhasil menangkap satu dari dua orang yang berada didalam mobil itu.

Sedangkan satu pria yang lain telah berhasil kabur. Walaupun demikian, dalam ledakan ini sama sekali tidak ada korban jiwa. Dari keterangan seorang pejabat keamanan Mesir, terungkap bahwa ledakan yang diledakkan di dekat rumah sakit Angkatan Udara Mesir itu dari sebuah bom kecil yang diledakkan di bawah mobil.

Memang tidak dipungkiri sejak Morsi digulingkan pada Juli 2013 kemarin, militant Mesir selalu melakukan serangan kepada para aparat keamanan yang ada di Mesir. Dimana serangan-serangan tersebut sebagai bentuk dukungan atas adanya operasi penangkapan yang telah dilakukan oleh pihak otoritas Mesir kepada para pendukung Morsi.

Terlebih lagi pada Kamis ini, Mesir memperingati satu tahun kejatuhan dari pemerintahan Morsi. Sebagai informasi bahwa Senin (30/6) lalu, dua perwira polisi telah tewas pada saat berusaha menjinakkan bom tepatnya di luar istana kepresidenan Ittihadeya yang ada di Kairo timur. Terkait hal tersebut pihak kepolisian berhasil menangkap empat orang yang diduga memiliki keterlibatan atas serangan bom itu. (Maria Ulfa – sisidunia.com)