Home » News » Polri Siapkan Pengamanan Extra di Kota-Kota Besar

Polri Siapkan Pengamanan Extra di Kota-Kota Besar



Jakarta โ€“ Sepertinya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada 9 Juli 2014 nanti, pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai hal yang digunakan untuk mengantisipasi jika terjadi kemungkinan terburuk berkaitan dengan pengamanan Pilpres 2014.

Polri Siapkan Pengamanan Extra di Kota-Kota Besar

Dalam keterangan persnya setelah menghadiri rapat di Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014), Sutarman membenarkan rencana tersebut dan berharap kejadian yang tidak diinginkan tersebut tidak terjadi.

Walaupun demikian untuk mengantisipasi, ia sudah mempersiapkan pasukan untuk melakukan pengamanan. Terlebih lagi untuk kota-kota besar akan diberlakukan pengamanan ekstra. Saat ini pihaknya sudah mengantisipasi berbagai hal yang nantinya menggangu berlangsungnya Pilpres terutama untuk kota-kota besar.

Untuk daerah kabupaten dan kota kepolisian sudah mempersiapkan kontinjensi. Dimana untuk semua kota besar sudah diberikan latihan, untuk Jakarta sendiri dikerahkan 30 ribu personel keamanan. Sedangkan untuk pengamanan dari pasangan capres dan cawapres minimal dikerahkan 95 personel. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)