Home » News » Korban Robohnya Gedung Bertambah Menjadi 42 Orang

Korban Robohnya Gedung Bertambah Menjadi 42 Orang



New Delhi โ€“ Dengan robohnya gedung yang memiliki lantai 11 di India tersebut saat ini terus bertambah korban jiwanya. Karena tim penyelamatan berhasil menemukan sekitar 11 jasad yang ditemukan di reruntuhan gedung yang ada di Tamil Nadu, India selatan tersebut.

Korban Robohnya Gedung Bertambah Menjadi 42 Orang

Berbagai upaya pencarian saat ini masih terus dilakukan dalam rangka untuk mencari korban jiwa yang terperangkap diantara reruntuhan puing bangunan. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Rabu (2/7/2014), seorang polisi senior yang bertugas di kantor kepolisian negara bagian Tamil Nadu, Karuna Sagar, mengungkapkan bahwa saat ini korban tewas tercatat mencapai 42 orang.

Dimana masih ada sekitar lima orang yang belum ditemukan. Sebelumnya korban tewas hanya berjumlah 31 orang namun semalam dengan ditemukannya 11 orang lagi maka jumlahnya bertambah menjadi 42 orang.

Saat ini upaya untuk melakukan penyelamatan masih terus dilakukan. Dari keterangan beberapa saksi mata mengungkapkan bahwa sebelum ambruk gedung tersebut mengeluarkan sebuah buyi dentuman yang cukup keras.

Tepatnya pada Sabtu, 28 Juni 2014 gedung yang memiliki 11 lantai yang terletak di pinggiran kota Chennai ini roboh dengan keadaan hujan deras. Dimana hampir sebagian besar korban berasal dari para pekerja yang kebetulan kala itu sedang menerima upah bayaran atas hasil kerja mereka.

Dengan robohnya gedung ini, saat ini sudah ada enam terdakwa yang diduga bertanggung jawab atas kelalaian sehingga menyebabkan gedung roboh. Diantara keenam orang yang ditahan tersbeut adalah salah satunya ada arsitek gedung dan kepala pekerja bangunan. (Maria Ulfa – sisidunia.com)