Home » Sport » Hasil Undian Penyisihan Grup Euro 2016

Hasil Undian Penyisihan Grup Euro 2016



Nice – Seusai Piala Dunia 2014, pecinta sepak bola dunia langsung akan disuguhi dengan pertandingan kualifikasi Euro 2016. Menurut jadwal, bulan September ini sudah digelar pertandingan awal penyisihan grup untuk memperebutkan 16 tiket menuju Euro 2016.

Hasil Undian Penyisihan Grup Euro 2016

Euro 2016 Prancis

Untuk tuan rumah, Prancis yang telah ditetapkan oleh FIFA untuk menggelar acara rutin 4 tahunan tersebut. Dengan begitu, tim “Ayam Jantan” tersebut otomatis akan lolos ke babak utama dan menunggu calon peserta yang lain.

Dari hasil undian yang telah digelar pada hari senin dini hari WIB (30/06/2014), beberapa negara favorit juara seperti Spanyol, Belanda, Italia dan Inggris nampaknya tidak bisa dengan mudah untuk lolos dari babak kualifikasi.

Sebagai contoh Inggris yang akan berada didalam grup yang sama dengan Swiss. Kita semua tahu, di Piala Dunia 2014 ini, Inggris tidak mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai tim yang harus ditakuti oleh lawan.

Begitu juga Spanyol yang tergabung di grup C bersama Ukraina. Ini tentu menjadi pekerjaan tersendiri bagi para pelatih untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, sekaligus pendukung, bahwa mereka bisa tampil bagus saat Euro 2016 nanti.

Hasil undian grup:
Grup A: Belanda, Rep. Ceska, Turki, Latvia, Islandia, Kazakstan
Grup B: Bosnia, Belgia,Israel, Wales, Andorra, Siprus
Grup C: Spanyol, Ukraina, Slovakia, Belarusia, Masedonia, Luksemburg
Grup D: Jerman, Irlandia, Polandia, Skotlandia, Georgia, Gibraltar
Grup E: Inggris, Swiss, Slovenia, Estonia, Lituania, San Marino
Grup F: Yunani, Hongaria, Rumania, Finlandia, Irlandia Utara, Kep. Faroe
Grup G: Rusia, Swedia, Austria, Montenegro, Moldova, Liechtenstein
Grup H: Italia, Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, Malta
Grup I: Portugal, Denmark, Serbia, Armenia, Albania