Home » News » Fahri Hamzah Mendapat Kecaman Para Santri Terkait Ucapannya Mengenai Jokowi

Fahri Hamzah Mendapat Kecaman Para Santri Terkait Ucapannya Mengenai Jokowi



Jakarta – Menjelang Pilpres 2014, suhu politik di Indonsia semakin memanas. Banyak komentar yang dilontarkan oleh masyarakat dan tokoh politik terkait kedua pasangan, baik Prabowo Hatta maupun Jokowi JK.

Fahri Hamzah Mendapat Kecaman Para Santri Terkait Ucapannya Mengenai Jokowi

Fahri Hamzah

Hal serupa juga dilakukan oleh Fahri Hamzah selaku Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera yang menyebut “Jokowi Sinting” lewat akun twitternya untuk menanggapi rencana Capres no 2 ini yang akan menetapkan 1 Muharam sebagai hari santri nasional.

Menanggapi “kicauan” tersebut, Ketua GP Ansor Nusron Wahid melalui siaran pres (01/07/2014) mengatakan bahwa perkataan Fahri sudah membuktikan bahwa dirinya tidak paham sepenuhnya mengenai Islam.

Nusron Wahid juga mengatakan para santri sangat kecewa dan marah karena merasa diri mereka dilecehkan lewat ucapan Fahri. Bahkan rencananya, para santri akan melakukan perlawanan karena telah dihina.

Permasalahan ini timbul setelah Fahri melakukan tweet dengan menuliskan statement jika Jokowi terpilih jadi Presiden, Maka 1 Muharam akan dijadikan Hari santri adalah ide sinting. (Samsul Arifin – sisidunia.com)