Home » Sport » Pele Anggap Sanksi untuk Suarez Sudah Tepat

Pele Anggap Sanksi untuk Suarez Sudah Tepat



Rio de Janeiro – Sanksi atau hukuman kepada Luis Suarez atas tindakannya yang menggigit bahu bek timnas Italia Giorgio Chiellini hingga saat ini terus menjadi perbincangan. Terkait dengan hal itu, legenda sepakbola asal Brasil Pele mengatakan keputusan FIFA didalam menjatuhkan hukuman sudah adil dan tepat.
Pele Anggap Sanksi untuk Suarez Sudah Tepat
“Ini merupakan sesuatu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tentu saja beberapa orang bereaksi dengan buruk ketika sesuatu terjadi kepada mereka. Tapi, yang sudah-sudah adalah tandukan, sikutan, atau tendangan dari seorang pemain ketika berebut bola,” ujar Pele kutipan dari SkySports, Minggu (29/06/2014).

“Ini gigitan. Ini pertama kali terjadi sesuatu seperti ini di Piala Dunia. Bahkan buat kami yang berada di atas lapangan, ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tandas Pele. Legenda sepakbola asal Brasil itupun mengatakan keputusan FIFA sudah bagus dan dapat dijadikan contoh bagi pemain lain.

Pele beranggapan jika FIFA tidak menjatuhkan hukuman berat tersebut, berkemungkinan besar hal sama terjadi ditempat lain diatas lapangan hijau. “Ini (menggigit pemain lawan) tidak boleh dilakukan oleh siapa pun atau ditiru oleh siapa pun,” imbuhnya. FIFA memberikan sanksi kepada Suarea untuk tak berkecimpung didunia sepakbola selama 4 bulan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)