Home » News » Jampidsus Kembali Datangi KPK Terkait Kasus Dana Pendidikan Luar Sekolah

Jampidsus Kembali Datangi KPK Terkait Kasus Dana Pendidikan Luar Sekolah



Jakarta โ€“ Jampidsus Widyo Pramono kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dimana untuk kali ini, sepertinya maksud dari kedatangan Jampidsus untuk melakukan koordinasi serta pembahasan atas kasus korupsi terkait dana pendidikan luar sekolah yang saat ini sedang ditangani oleh pihak Kejati NTT dan kini sudah disupervisi oleh pihak KPK.

Jampidsus Kembali Datangi KPK Terkait Kasus Dana Pendidikan Luar Sekolah

Dalam keterangan persnya di Gedung KPK, tepatnya di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014), Widyo Pramono mengakui bahwa kedatangannya untuk kali ini untuk melaksanakan koordinasi karena kebetulan terdapat ekspose kasus yang saat ini masih ditangani oleh pihak Kejati NTT.

Terlihat pada saat keluar dari Gedung KPK, Jampidsus Kajati NTT Mangihut Sinaga. Mangihut sendiri kemudian menjelaskan bahwa untuk saat ini Kejati NTT sedang menangani kasus korupsi atas dana pendidikan luar sekolah.

Walaupun sebenarnya penanganan atas kasus tersebut sudah lama dilaksanakan. Tercatat penyedikan sudah dilakukan sejak tahun 2008, kemudian pada akhirnya KPK melakukan supervisi. Bahkan Mangihut sendiri mengungkapkan bahwa kasus korupsi tersebut dapat dibilang termasuk kasus yang besar.

Karena dari dana pendidikan luar sekolah yang mencapai Rp 77 miliar, telah merugikan uang Negara sebesar Rp 59 miliar. Sayangnya sampai saat ini belum ditetapkan siapa tersangka atas kasus tersebut. Didalam eksposenya bersama dengan jajaran KPK, sudah ditemukan banyak alat bukti yang saat ini ada di tangan pihak Kejati NTT.

Besar kemungkinan kasus ini akan diambil alih oleh pihak KPK. Di kesempatan yang terpisah, Deputi Penindakan KPK, Warih Sadono mengungkapkan bahwa jika belum ada keputusan pelimpahan maka ekspose masih akan tetap berjalan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)