Home » Sport » Kostarika Butuh Winger Yang Cepat Untuk Melawan Yunani

Kostarika Butuh Winger Yang Cepat Untuk Melawan Yunani



Recife – Yunani adalah tim yang dikenal dengan metode skema bertahan yang rapat dan rapi. Namun, di Brazil 2014 ini, negara “1000 Dewa” tersebut seakan mulai kehilangan kerapatan barisan pertahanannya. Dalam fase grup, gawang Yunani sudah beberapa kali dijebol oleh penyerang lawan.

Kostarika Butuh Winger Yang Cepat Untuk Melawan Yunani

Timnas Kostarika

Hal itulah yang saat ini menjadi catatan bagi Kostarika yang pada dini hari nanti akan menghadapi Yunani (30/06/2014). Belajar dari tim yang pernah mengalahkan Yunani, maka Kostarika telah mengantongi titik lemah Samaras dkk.

Jika ingin bisa membobol gawang Yunani, maka Kostarika membutuhkan seorang winger yang cepat dan enerjik. Ini akan menjadi senjata mematikan bagi pertahanan Yunani yang rapat.

Sementara itu, dipihak Yunani juga telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Kostarika. Mereka akan tetap bermain sebagaimana mestinya seperti yang selama ini mereka lakukan.

Seperti yang dilansir dari situs resmi FIFA (29/06/2014), Santos mengatakan bahwa Yunani memiliki karakter yang berbeda dengan tim yang lain. Karena itu, pemain Yunani tidak akan bermain indah layaknya Brazil atau Belanda. Yunani akan bermain menyerang sebaik mungkin selayaknya mereka bertahan. (Samsul Arifin – sisidunia.com)