Home » Sport » Buffon Sesalkan Keputusan Prandelli untuk Mundur

Buffon Sesalkan Keputusan Prandelli untuk Mundur



Roma – Pada pagelaran akbar Piala Dunia 2014 di Brasil, skuad timnas Italia meraih hasil yang tidak memuaskan karena harus tersingkir terlebih dulu di fase grup. Alhasil pelatih kepala tim ‘Azzurri’ Cesare Prandelli pun langsung mengumumkan pengunduran dirinya seraya banyaknya kritikan ditujukan kepadanya.
Buffon Sesalkan Keputusan Prandelli untuk Mundur
Namun dibalik semua kritikan tersebut, kapten tim nasional Italia Gianluigi Buffon membela Cesare Prandelli. Sebagaimana dilansir Football-Italia, Sabtu (28/06/2014), penjaga gawang andalan klub Juventus itu mengatakan sebelum digulirkannya ajang Piala Dunia 2014, semua pihak di Italia sudah tahu bahwa level terbaik belum tiba.

“Sebelum Piala Dunia kami tahu bahwa kami tidak dilevel terbaik,” ujarnya. Kemenangan atas skuad tim nasional Inggris pun dianggap Buffon sebagai harapan semu karena dilaga lain permainan terlihat seolah tanpa ide seraya mengambahkan bukan tindakan tepat dengan memberikan kritikan kepada Cesare Prandelli.

“Cesare Prandelli orang baik dan seorang pelatih dengan taktik yang baik. Saya sangat menyesalkan dia mundur,” tandasnya. Penjaga gawang andalan klub Juventus dan timnas Italia itupun menambahkan hasil tidak memuaskan ‘Azzurri’ diajang Piala Dunia 2014 merupakan kesalahan semua pihak dikubu ‘Azzurri’, bukan hanya salah seorang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)