Home » News » Jembatan Golden Gate Dipasang Jaring Anti Bunuh Diri

Jembatan Golden Gate Dipasang Jaring Anti Bunuh Diri



San Francisco – Jembatan Golden Gate pada akhirnya dipasangi jarring antibunuh diri oleh pihak otoritas transportasi di San Francisco, Amerika Serikat. Hal ini tidak lain dikarenakan banyaknya orang yang melakukan percobaan bunuh diri di jembatan ikonik tersebut.

Jembatan Golden Gate Dipasang Jaring Anti Bunuh Diri

Dimana proyek pemasangan jaring antibunuh diri ini atau yang dikenal dengan Golden Gate Bridge Physical Suicide Deterrent System Project dianggarkan oleh pihak otoritas manajemen jembatan Golden Gate sebesar US$ 76 juta atau sekitar Rp 914 miliar.

Seperti yang dikutip dari AFP, Sabtu (28/6/2014), general manager pada Golden Gate Bridge Highway and Transportation District, Denis Mulligan mengungkapkan bahwa kekurangan dana akan didanai oleh pihak otoritas federal AS dan otoritas negara bagian.

Rencananya proyek ini akan selesai di tahun 2018, dimana nantinya ada jaring dengan lebar 6 meter yang akan dipasang di dua sisi jembatan. Jaring tersebut akan dipasang di lokasi 6 meter tepatnya di bawah trotoar di sepanjang pinggiran dari jembatan tersebut.

Sehingga panjang jembatan yang memiliki ukuran satu sisinya sebesar 2,7 kilometer ini membutuhkan total panjang jaring sekitar 5,6 kilometer. Mulligan mengungkapkan bahwa keberadaan dari proyek ini sangat dibutuhkan mengingat jembatan yang dibuka sejak tahun 1937 ini sudah banyak orang yang bunuh diri sekitar lebih dari 1.400 orang.

Bahkan sudah banyak opsi untuk mencegah orang-orang melakukan tindakan bunuh diri di jembatan ini. Namun sepertinya jarring mempunyai dampak visual yang paling kecil. Karena jika kebetulan Anda melintasi jembatan ini, jarring tersebut tidak akan terlihat. (Maria Ulfa – sisidunia.com)