Home » Otomotif » Ford Serius Persiapkan Airbag Terpanjang Didunia

Ford Serius Persiapkan Airbag Terpanjang Didunia



Michigan – Sampai sejauh ini, airbag merupakan salah satu fitur keamanan yang dianggap penting bagi keselamatan para pengemudi kendaraan bermotor roda empat meskipun ukurannya tergolong kecil. Namun dimasa mendatang, ukuran dari airbag akan semakin membesar, setidaknya hal itu yang akan dilakukan Ford dalam waktu dekat.

Ford Serius Persiapkan Airbag Terpanjang Didunia

Ilustrasi

Sebagaimana diungkapkan AutoNews, Jum’at (27/06/2014), produsen otomotif terkemuka dengan basis di Amerika Serikat, Ford Motor Co, saat ini sedang serius mempersiapkan airbag yang ditengarai sebagai terpanjang didunia dimana nantinya direncanakan akan digunakan pada unit kendaraan Ford Transit 2015.

John Wilkerson selaku juru bicara dari TRW Automobile, mitra kerjasama Ford terhitung sejak tahun 2011 lalu, mengatakan airbag keluaran Ford nantinya mempunyai panjang kurang lebih 15 kaki dengan tinggi sekitar 3 meter. Ukurannya yang besar dimungkinkan mampu menyelamatkan 15 orang penumpang kendaraan bermotor.

“Lima baris airbag merupakan airbag terpanjang yang pernah diciptakan pabrikan industri otomotif,” tandas John. Penggunaan airbag terbaru itupun dinyatakan dapat melindungi keseluruhan interior kendaraan dalam waktu singkat sehingga keamanan penumpang semakin meningkat terutama pada bagian kepala serta leher.