Home » Sport » Swiss Tantang Argentina Di Babak 16 Besar

Swiss Tantang Argentina Di Babak 16 Besar



Porto Seguro – Suasana gembira masih menyelimuti kamar ganti tim Swiss karena keberhasilan mereka lolos dari fase grup. Pada pertandingan penentuan sebelumnya, Swiss berhasil mencukur Honduras 3-0. Ini berarti mereka mampu memenuhi target maju ke babak 16 besar.

Swiss Tantang Argentina Di Babak 16 Besar

Timnas Swiss

Di babak knock off, tantangan besar akan dihadapi anak asuh Ottmar Hitzfeld tersebut karena mereka akan berhadapan dengan salah satu favorit juara di Brazil 2014, yaitu tim Argentina (1/7/2014).

Kondisi tersebut ternyata tidak membuat Swiss mengalami tekanan, justru mereka akan bermain lepas dan senang bisa berhadapan dengan tim yang didalamnya terdapat pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Seperti yang dilansir dari FIFA.com (27/06/2014), Schaer mengatakan bahwa keharusan untuk mencapai 16 besar sudah mereka capai, dan pertandingan melawan Argentina adalah sebuah bonus keberhasilan tersebut.

Karena itu, Swiss yang saat ini berada di peringkat 6 FIFA dan tepat berada dibawah Argentina justru akan memanfaatkan status underdog mereka menjadi sebuah kejutan yang menarik. (Samsul Arifin – sisidunia.com)