Home » Sport » Dinyatakan Bersalah, Ini Sanksi FIFA untuk Suarez

Dinyatakan Bersalah, Ini Sanksi FIFA untuk Suarez



Rio de Janeiro – Indikasi terjadinya aksi menggigit bahu bek timnas Italia Giorgio Chiellini yang dilakukan striker Uruguay Luis Suarez pada ajang Piala Dunia 2014 berbuntut panjang dimana pihak FIFA dinyatakan telah membuat keputusan untuk memberikan hukuman setimpal kepada punggawa andalan klub Liverpool itu.
Dinyatakan Bersalah, Ini Sanksi FIFA untuk Suarez
Pada konferensinya pers-nya, Rio de Janeiro, Kamis (26/06/2014), FIFA menyatakan keputusan hukuman bagi Luis Suarez telah ditetapkan dimana punggawa andalan tim nasional Uruguay serta klub Liverpool itu dilarang tampil di 9 laga internasional resminya yang mulai berlaku pada pertandingan Uruguay berikutnya, yaitu kontra Kolombia.

Alhasil, kalaupun nantinya tim nasional Uruguay berhasil terus melaju hingga babak berikutnya, maka Luis Suarez dapat dipastikan tidak akan tampil membela negaranya. “Larangan tampil berlaku untuk sisa laga Uruguay di Piala Dunia, selama mereka masih bertahan di kompetisi ini, atau dilaga resmi berikutnya,” ujar pihak FIFA.

Tidak hanya itu saja, punggawa andalan ‘The Reds’ tersebut juga mendapatkan hukuman berupa larangan melakukan berbagai kegiatan terkait sepakbola selama empat bulan serta diwajibkan membayar denda senilai 82.227 euro, namun hukuman tak termasuk kegiatan berpindah menuju klub lain atau transfer.

Pihak FIFA menegaskan Luis Suarez telah dinyatakan bersalah dalam insiden yang terjadi pada laga antara timnas Uruguay kontra timnas Italia dimana striker berusia 27 tahun itu tertangkap kamera menggigit bahu Giorgio Chiellini. Disisi lain, kubu Uruguay dilaporkan berencana melakukan banding atas hukuman itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)