Home » Sport » Aljazair Cetak Sejarah Baru

Aljazair Cetak Sejarah Baru



Curitiba – Kejutan demi kejutan terlihat di Piala Dunia 2014. Salah satunya datang dari grup H dimana untuk pertama kalinya, Aljazair memastikan lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan terakhirnya di grup H berhasil menahan imbang Rusia dengan skor 1-1 (27/06/2014).

Aljazair Cetak Sejarah Baru

Islam Slimani

Hasil ini tentu saja menjadi catatan tersendiri bagi timnas Aljazair karena untuk pertama kalinya,’Rubah Gurun’ bisa berpartisipasi dibabak knock off. Sebelumnya, keikut sertaan Aljazair di Piala Dunia tahun 1982, 1986, dan 2010 hanya berkutat di fase grup.

Keberhasilan Aljazair menembus babak 16 besar juga disebabkan moncernya penampilan pemain andalan mereka, Slimani. Pemain ini juga menjadi penyelamat timnya lewat gol yang mampu menyamakan kedudukan 1-1 saat melawan Rusia.

Seperti yang dilansir dari situs resmi FIFA (27/06/2014), Slimani mengatakan bahwa keberhasilan Aljazair adalah keberhasilan tim secara keseluruhan, dan bukan hanya miliki individu saja.

Pemain Sporting Lisbon ini juga mengatakan lolosnya Aljazair ke babak 16 besar seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. (Samsul Arifin – sisidunia.com)