Home » News » Jokowi Berharap Anggaran KPK Dapat Dinaikkan Menjadi 10 Kali Lipat

Jokowi Berharap Anggaran KPK Dapat Dinaikkan Menjadi 10 Kali Lipat



Jakarta – Pada siang hari ini, Jokowi datang mengunjungi KPK dengan maksud untuk memberikan klarifikasi atas jumlah harta kekayaannya. Yang menariknya adalah capres dengan nomor urut dua ini juga berbincang nantinya lembaga antikorupsi ini akan mendapatkan penambahan anggaran.

Jokowi Berharap Anggaran KPK Dapat Dinaikkan Menjadi 10 Kali Lipat

Bertempat di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (26/6/2014), Jokowi berujar bahwa saat ini keberadaan dari KPK perlu diperkuat. Sehingga untuk menunjang hal tersebut anggarannya diperlukan penambahan.

Jika nantinya pertumbuhan ekonomi Indonesia bagus, maka diperkirakan oleh Jokowi anggarannya dapat meningkat hingga 10 kali lipat. Hal ini tidak lain bertujuan untuk memberikan penambahan atas jumlah penyidik yang ada di KPK.

Karena mantan walikota dari Solo ini berharap agar KPK memiliki penyidik sampai ribuan untuk keperluan pemberantasan korupsi. Hal ini tidak lain untuk dapat mengantisipasi berbagai kebocoran anggaran Negara.

Memang kedepannya nanti, Jokowi ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pekerja yang ada di KPK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)