Home » Techno » Indonesia Kedatangan Wearable Gadget Terbaru Sony

Indonesia Kedatangan Wearable Gadget Terbaru Sony



Jakarta – Indonesia tampak masih menjadi salah satu lokasi pemasaran ‘basah’ bagi para perusahaan dibidang elektronik, termasuk Sony, yang secara resmi memunculkan wearable gadget terbarunya di tanah air. Perangkat keras keluaran perusahaan berpusat di Tokyo, Jepang, itu dinyatakan sebagai gelang pintar.
Indonesia Kedatangan Wearable Gadget Terbaru Sony
Dan kehadirannya disampaikan ditujukan kepada kawula muda di Indonesia yang melakukan aktivitas berskala tinggi. ‘Gelang pintar’ itu diberi nama Sony Smartband SWR10 dimana dinyatakan memiliki banyak fungsi bagi para penggunanya nanti, serta telah terlengkapi berbagai aplikasi pendukung didalam penggunaannya.

Sony Smartband SWR10 yang sekarang dimunculkan di Indonesia sejatinya telah diperkenalkan pada ajang CES 2014 beberapa waktu sebelumnya. Berbentuk gelang dengan beragam varian warna sesuai karakter kawula muda, perangkat keras terbaru dari Sony itu dapat berfungsi sebagai ‘fitness tracker’.

Namun kegunaannya dinyatakan tidak hanya sampai disitu saja sebab Sony Smartband SWR10 dilengkapi aplikasi Lifeblog sehingga dapat digunakan untuk mencatat berbagai aktivitas sehari-hari para penggunanya, seperti misalnya jumlah perjalanan yang telah dilakukan, lari, waktu tidur, serta total waktu smartphone tergunakan.

Andre Djohan selaku Direktur Eksekutif Wellcomm, Jakarta, Selasa (24/06/2014), mengatakan bahwa pihaknya sekarang baru melakukan penjualan wearable keluarannya dari Sony karena perangkat keras milik perusahaan asal Jepang tersebut dianggap memiliki sejumlah keunggulan yang diperlukan oleh wearable miliknya.

“Perangkat buatan Sony mempunyai keunggulan, yaitu sudah punya ekosistem perangkat yang bagus,” ungkap Andre Djohan. Adapun ‘gelang pintar’ keluaran Sony diberi label harga senilai Rp. 1.2 juta dimana kehadirannya dilengkapi adanya fitur konektivitas Bluetooth 4.0 serta NFC dan membutuhkan smartphone pendukung didalam penggunaannya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)