Home » Sport » Cesare Prandelli Nyatakan Akan Mengundurkan Diri

Cesare Prandelli Nyatakan Akan Mengundurkan Diri



Natal – Tidak butuh waktu lama untuk pelatih kepala tim nasional Italia Cesare Prandelli didalam memutuskan masa depan karirnya. Setelah skuad besutannya ditumbangkan timnas Uruguay dengan skor tipis 1-0, Prandelli beberapa saat kemudian langsung menyatakan mundur dari jabatannya saat ini.
Cesare Prandelli Nyatakan Akan Mengundurkan Diri
Diawal pembicaraannya Cesare Prandelli mengatakan bahwa dirinya begitu menyesalkan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada gelandang tengah timnas Italia Claudio Marchisio dimana dianggap tidak tepat terlebih akibat dari hal itu membuat permainan ‘Azzurri’ menjadi sangat jauh berbeda.

“Dengan 11 orang, kami mengendalikan permainan dan bertarung untuk setiap bola dengan cara yang jujur. Kartu merah membuat sebuah perbedaan besar,” ujar Prandelli seraya menyatakan sejatinya tim nasional besutannya mampu meloloskan diri dari fase grup dengan cara yang berbeda, Football-Italia, Selasa (24/06/2014).

Cesare Prandelli menilai sejatinya pertarungan antara timnas Italia dengan tim nasional Uruguay berjalan seimbang sampai akhirnya kartu merah Claudio Marchisio membuat segalanya menjadi berubah total dimana menurut pelatih kepala ‘Azzurri’ tersebut pemberian kartu merah dalam pandangannya tak perlu dilakukan wasit.

Terlepas dari hasil yang membuat timnas Italia tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2014, Cesare Prandelli menambahkan dirinya telah menghubungi pihak federasi sepakbola Italia untuk menjelaskan karir masa depan kepelatihannya dimana ia telah menyatakan akan sesegera mungkin melayangkan surat pengunduran diri.

Prandelli menganggap bahwa hasil tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawabnya sehingga pelatih kepala timnas Italia merasa harus mengundurkan diri akibat tersingkir lebih dini diajang Piala Dunia 2014. Ditempat terpisah Giancarlo Abate selaku Presiden FIGC akan segera melakukan pertemuan dengan para petinggi terkait dan berharap Prandelli menarik keputusannya itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)